Jumat, 22 November 2019

Happy 1/4 abad Girl

Picture
Merayakan ke 25 tahunku



Quarter life crisis pada dasarnya terjadi pada early of 20’s until late 30’s walaupun kadang-kadang ada juga bebrepa individu yang mungkin meraskannya diluar rentang umur itu. Quarter life crisis adalah sebuah pencarian jati diri, terjadi sebuah keresahan tentang ke mana kita akan melangkah, dalam kata lain what next to do? Walaupun quarter life crisis kadang berlangsung terus menerus juga, menurut Iqbal hariadi di podcastnya pada dasarnya a quarter life crisis sebenrnya akan mucul kalau pola quarter life crisis telah berakhir.

Keresahan ini biasanya muncul karena mungkin beberapa teman atau circle kita sudah menghasilkan income, menikah, punya usaha sendiri or something like that, hingga akhirnya kadang kita berpikir atau bertanya pada diri sendiri “what I want next?”. Dampak negative social media juga menurutku juga menjadi penyebab karena social media merupakan media yang mengantar user untuk pamer kemewahan, keberhasilan, anything. Walaupun di sisi lain hal itu  bisa menjadi influence positif untuk melakukan hal positif. So just depand on where we are standing on, the positive or negative side. Keresahan dalam diri juga kadang-kadang memnjadi titik awal untuk find something dan menjadi titik awal keberhasilan individu.

Tepat 22 november 2019 umurku secara biologis tepat 25 tahun, sebuah usia matang untuk memulai segala hal. Beberapa tahun lalu saya berpikir di usia 25 tahun saya akan menikah, akan memiliki pekerjaan. But well, segala hal belum membuatku lahir batin for doing them. Uang kuliahku saja masih dari orang tua walaupun sebagian uang jajan sudah bisa tertutupi dengan income yang cukup rendah, I mean syukuri aja dulu.

Melihat ke belakang ada banyak to do list yang belum terceklis, mungkin benar usahaku belum maksimal, atau mungkin Tuhan punya cara sendiri untuk mewujudkan dan lagi mencari timing yang tepat. But never to late for starting something. Terkadang saya merasa mimpiku memang terlalu rendah karena selalu takut untuk gagal. Lets strat it now, bermimpi banyak, kurang rebahan, perbanyak bertemu orang, berbincang, rajinlah nulis blog :D

Usia 25 tahun harusnya memasuku fase menjadi wanita dewasa, but Hi, adult is not about number but it is about mindset. Banyak kok secara biologis sudah lebih dewasa tapi kenyataanya belum bisa solving problem seorang manusia dewasa. Now, I m not adult enough, saya merasa masih seperti anak SMA :D. 


This episode I just want to say Happy birthday to me. Be a better girl, reach your dream, check list your wishing list dan jangan lupa untuk terus bermimpi. 
November 22, 2019 / by / 0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give me your response